Buku Tamu Cbox

Rabu, 03 Oktober 2012

Kingdom Tower 1.000 meter di Jeddah , Arab Saudi

Kingdom Tower

Render komputer dirilis pada 2 Agustus 2011
Nama Sebelumnya Mile-High Menara
Informasi Umum
Status Usulan
Jenis Mixed-use, kantor, hotel, perumahan, apartemen, observasi, ritel
Arsitektur gaya Supertall pencakar langit
Tempat Jeddah , Arab Saudi
Koordinat 21,733 ° N 39,090 ° E Koordinat : 21,733 ° N 39,090 ° E
Konstruksi dimula -
Estimasi penyelesaian -
Biaya SR 4,6 miliar (US $ 1,23 miliar) (awal)
Tinggi
Arsitektur ≥ 1.000 m (3.281 ft)
Observatorium 502 m (1.647 ft)
Teknis rincian
Struktural sistem Beton bertulang dan baja, semua façade kaca
Lantai count > 156 Total
Luas lantai 319.000 m 2 (3.433.687 sq ft) -530.000 m 2 (5.704.873 sq ft)
Elevator 69
Desain dan konstruksi
Pemilik Kingdom Holding Company , Abraar Holding Company , Abdulrahman Hassan Sharbatly , Saudi Binladin Grup
Pengelolaan CBRE Grup
Arsitek Adrian D. Smith , Adrian Smith + Gordon Gill Arsitektur , Chicago, USA
Pembangun Jeddah Ekonomi Perusahaan (JEC)
Insinyur Langan International (sub-kelas dan perencanaan transportasi)
Struktural insinyur Thornton Tomasetti
Main kontraktor Saudi Binladin Grup
Kingdom Tower ( bahasa Arab : برج المملكة Burj al Mamlakah), sebelumnya dikenal sebagai Mile-High Tower ( bahasa Arab : برج الميل), adalah gedung pencakar langit supertinggi yang diusulkan untuk konstruksi di Jeddah , Arab Saudi dengan biaya awal SR 4,6 miliar (US $ 1,23 miliar). Ini akan menjadi pusat dan fase pertama dari SR 75 miliar (US $ 20 miliar) diusulkan pembangunan yang dikenal sebagai Kingdom City yang akan terletak di sepanjang Laut Merah di sebelah utara dari Jeddah . Jika sudah selesai sesuai rencana, menara akan mencapai ketinggian belum pernah terjadi sebelumnya, menjadi gedung tertinggi di dunia , serta struktur pertama untuk mencapai tanda satu kilometer. Menara ini awalnya direncanakan untuk menjadi 1,6 kilometer (1 mil) tinggi, namun, geografi daerah terbukti tidak cocok untuk sebuah menara yang tingginya. Desain , yang diciptakan oleh arsitek Adrian Smith , menggabungkan banyak fitur struktural dan estetika yang unik. Pencipta dan pemimpin proyek ini adalah Arab Saudi Pangeran Al-Waleed bin Talal , Arab terkaya di Timur Tengah , dan keponakan dari Raja Abdullah . Talal adalah ketua Kingdom Holding Company (KHC), perusahaan terbesar di Arab Saudi, yang merupakan mitra dalam perusahaan Ekonomi Jeddah (JEC), yang dibentuk pada tahun 2009 untuk pengembangan Kingdom Tower dan Kota. Penerimaan proposal telah sangat terpolarisasi, menerima pujian yang tinggi dari beberapa sebagai ikon budaya signifikan yang akan melambangkan kekayaan bangsa dan kekuasaan, sementara yang lain mempertanyakan motif sosial ekonomi, dan meramalkan bahwa itu benar-benar akan memiliki konsekuensi keuangan yang negatif.



DESAIN
Jejak segitiga dan eksterior miring dari Kingdom Tower dirancang untuk mengurangi beban angin ,. luas permukaan yang tinggi juga membuatnya ideal untuk unit perumahan. Keseluruhan desain menara, yang akan berlokasi di dekat kedua Laut Merah dan mulut dari Creek Obhur (Sharm Ob'hur) di mana itu melebar karena memenuhi Laut Merah, serta memiliki depan di jalur air buatan manusia dan pelabuhan yang akan dibangun di sekitar itu, dimaksudkan untuk melihat seperti atas gurun penembakan tanaman sebagai simbol pertumbuhan Arab Saudi dan masa depan, serta untuk menambah keunggulan status Jeddah sebagai pintu gerbang ke kota suci Mekkah . visi desainer adalah "salah satu yang mewakili semangat baru di Saudi Arabia "(Smith). The hektar 23 (57 hektar) daerah sekitar Kingdom Tower akan berisi ruang publik dan pusat perbelanjaan, serta perkembangan perumahan dan komersial lainnya, dan dikenal sebagai Distrik Water Tower depan Kerajaan, yang, situs menara sendiri akan mengambil 500.000 m 2 (5.381.955 sq ft). Seperti banyak gedung pencakar langit yang sangat tinggi lainnya, termasuk Pusat Kerajaan di Riyadh , yang umumnya dianggap telah memicu signifikan baru-baru ini perkembangan komersial di sekitarnya di distrik Olaya , banyak tujuan Kingdom Tower adalah menjadi simbolis serta meningkatkan nilai tanah di sekitarnya ketimbang profitabilitas sendiri. Untuk itu, arsitek menara, Adrian Smith, mengatakan bahwa menara "membangkitkan seikat daun menembaki dari ledakan tanah-kehidupan baru yang bentara pertumbuhan yang lebih di sekitar itu". Smith menyatakan bahwa menara akan membuat tengara di mana dan sekitarnya Kingdom City saling bergantung. Talal Al Maiman, anggota dewan Perusahaan Jeddah Ekonomi, mengatakan, "Kingdom Tower akan menjadi struktur penting yang akan sangat meningkatkan nilai dari ratusan properti lain di sekitarnya di Kingdom City dan memang seluruh utara Jeddah. Konsep profitabilitas berasal dari pembangunan gedung-gedung kepadatan tinggi dan mal di sekitar seperti tengara diambil dari Burj Khalifa, di mana ia telah terbukti sukses, seperti mal sekitarnya, hotel dan kondominium di daerah yang dikenal sebagai Downtown Dubai telah menghasilkan pendapatan yang paling besar keluar dari proyek itu secara keseluruhan, sementara Burj Khalifa itu sendiri membuat keuntungan sedikit atau tidak ada.
Sebuah render menunjukkan bagian bawah teras, unik berlantai kaca, langit melingkar yang akan menghadap ke Laut Merah dari lebih dari 610 meter (2.000 kaki)

Teras, langit besar luar akan menghadap ke Laut Merah dan memiliki luas lebih dari 697 meter persegi (7.500 kaki persegi)  

Bangunan ini akan memiliki total 59 lift, lima di antaranya akan double-deck elevator , serta 12 eskalator. Hal ini juga akan memiliki dek observasi tertinggi di dunia, yang lift kecepatan tinggi akan melakukan perjalanan sampai dengan 10 meter (33 kaki) per detik (sedikit lebih dari 35 km / h (22 mph)) di kedua arah. The elevator tidak bisa pergi lebih cepat karena perubahan yang cepat dalam tekanan udara di atas bahwa jarak yang jauh akan memuakkan, di 914 m (3.000 kaki), tekanan udara lebih dari 10 kPa (1,5 psi) lebih rendah daripada di permukaan tanah (tekanan udara sekitar 10% kurang ). Mereka juga harus efisien sehingga kabel tidak tertahankan berat. Bahkan seperti, batas jarak elevator adalah sekitar 570 meter (1.870 kaki) sebelum kabel menjadi pasti terlalu berat dan ukuran motor praktis; Kingdom Tower akan memiliki tiga lobi langit di mana transfer lift dapat dibuat, tidak ada Lift akan pergi dari bagian bawah ke lantai tertinggi diduduki. Tidak ada jumlah lantai resmi telah diberikan, namun Smith menyatakan dalam sebuah wawancara televisi bahwa hal itu akan menjadi sekitar 50 lantai atas Burj Khalifa, yang memiliki 163 lantai diduduki, yang mengarah ke kesimpulan bahwa Kingdom Tower akan memiliki lebih dari 200 lantai. Menara ini juga akan menampilkan besar, kira-kira 30 m (98 ft ) balkon diameter luar, yang dikenal sebagai teras langit, di satu sisi bangunan untuk penggunaan pribadi oleh lantai penthouse di tingkat 157, itu bukan dek observasi. Ini pada awalnya dimaksudkan untuk menjadi sebuah helipad , tapi diturunkan menjadi lingkungan arahan cocok oleh pilot helikopter. takik besar Bangunan ini juga akan berfungsi sebagai teras teduh untuk daerah lain menara dan bagian luar gedung akan menggunakan low-kondusif kaca untuk menyimpan pada pendinginan biaya dengan mengurangi beban termal.  Selain itu, kerapatan udara lebih rendah, diperparah oleh suasana padang pasir tipis, akan menyebabkan suhu udara di luar ruangan menuju puncak menara lebih rendah dari udara permukaan tanah, yang akan memberikan pendinginan alami. Ada juga secara signifikan lebih aliran udara (angin) di ketinggian, yang sangat kuat di satu kilometer dan memiliki dampak besar pada desain struktural menara. The Burj Khalifa benar-benar mengambil di udara, dingin bersih dari atas lantai dan menggunakannya untuk kondisi udara gedung. Kingdom Tower akan berorientasi sehingga façade tidak langsung menghadap matahari, tetapi juga akan menggunakan air kondensat dari sistem pendingin udara untuk irigasi . dan tujuan lain di seluruh gedung Chicago berbasis  Lingkungan Desain Sistem, Inc akan memberikan mekanik, pipa ledeng, listrik dan api rekayasa perlindungan, serta, Teledata sistem keamanan audio / visual, dan akustik. Langan International, bersama dengan insinyur struktur thornton Tomasetti , akan bertanggung jawab untuk rekayasa geoteknik serta beberapa tingkat pekerjaan tanah situs seperti teknik transportasi dan parkir, termasuk desain garasi 3,000-4,700 parkir mobil bawah tanah yang diusulkan yang akan berlokasi dekat, namun tidak berada di bawah menara untuk alasan terorisme. Langan juga merancang pondasi menara, yang harus mampu mendukung menara meskipun kurang dari kondisi bawah permukaan yang optimal, seperti soft rock dan karang permeable, yang bisa menyebabkan tumpukan untuk menyelesaikan . Thornton Tomasetti telah menyediakan rekayasa struktural untuk dua pemegang tertinggi di dunia sebelumnya bangunan judul, Menara Petronas di Kuala Lumpur , dan Taipei 101 di Taiwan , serta dalam pembangunan Pingan International Finance Center di Shenzhen , yang akan menjadi gedung tertinggi di Cina setelah selesai. Saudi Binladin Grup adalah perusahaan konstruksi terbesar di Timur Tengah, dengan lebih dari 35.000 pekerja dan ratusan proyek. Mereka baru-baru ini dibangun atasnya-out 601 m (1.972 ft) Abraj Al-Bait Clock Tower di Mekah, yang merupakan bangunan tertinggi di Arab Saudi dan tertinggi kedua di dunia, serta gedung pencakar langit terbesar di dunia dengan luas lantai dan volume. Selain bangunan, perusahaan juga telah membangun proyek infrastruktur besar, seperti Raja Abdulaziz (Jeddah) Bandara Internasional ekspansi dan 775 km (775.000 m) enam jalur Al Qassim Expressway melalui Arab Saudi. Saudi Binladin Group dimiliki oleh keluarga al-Qaeda akhir pemimpin Osama bin Ladin , yang keluarga disavowed jauh sebelum kematiannya. Meskipun demikian, hal itu telah memicu beberapa buzz media kecil. Ketika ditanya pikirannya tentang hal ini dalam sebuah wawancara, Adrian Smith hanya menyatakan bahwa mereka adalah perusahaan konstruksi terbesar di Timur Tengah, pekerjaan yang paling signifikan di Arab Saudi dilakukan oleh mereka, dan bahwa itu adalah keluarga yang sangat besar yang tidak boleh stereotip oleh salah satu anggotanya. Selanjutnya, pada bulan Januari 2012, New York City hakim George B. Daniels memutuskan bahwa tidak ada biaya bisa diajukan terhadap SBG untuk membayar korban dari 9/11 karena tidak ada bukti dari perusahaan konstruksi finansial mendukung bin Laden setelah ia diangkat sebagai pemegang saham menyusul pemboman World Trade Center tahun 1993 .

 
Selain fungsi utamanya, bangunan ini dijadwalkan untuk memasukkan sejumlah besar ritel serta berbagai ammentities unik lainnya dengan maksud yang berfungsi sebagai entitas hampir mandiri, mendekati konsep kota "vertikal ". Desain bangunan telah bertepuk tangan sebagai sederhana dan buildable, belum berani, cemerlang terpahat, dan berteknologi tinggi, dengan AS + GG menggambarkannya sebagai "desain yang elegan, hemat biaya dan sangat pembangun."Biaya konstruksi diperkirakan US $ 1,23 miliar, yang kurang dari itu dari Burj Khalifa (US $ 1,5 miliar), dapat dikaitkan dengan tenaga kerja murah di Timur Tengah , terutama Arab Saudi, dan bahwa tiga shift akan bekerja di sekitar jam untuk mempercepat proses. Biaya konstruksi juga telah menurun sejak krisis keuangan global. Pada bulan Juli, 2011, sebuah laporan oleh konsultan EC Harris menemukan bahwa Arab Saudi adalah negara termurah di Timur Tengah untuk membangun, setengah semahal Bahrain , dan 34% lebih murah daripada Uni Emirat Arab , di mana Burj Khalifa berada. Menara masa depan 'situs terletak sangat dekat dengan King Abdulaziz (Jeddah) Bandara Internasional , yang landasan pacu hampir sejajar dengan menara 'situs, yang akan memiliki efek pada wilayah udara. Sementara para ahli telah menyatakan bahwa pencakar langit menara lebih dari satu kilometer, bahkan dua kilometer (6.562 kaki) tinggi, secara teknis buildable, keberlanjutan fisik dan masalah kepraktisan ikut bermain dalam menara dari ketinggian ini. Dari perspektif real estate, itu dianggap hampir tidak mungkin untuk menciptakan cukup menuntut untuk membenarkan seperti menara, tetapi di beberapa titik seseorang dengan kelebihan besar uang kemungkinan akan tetap melakukannya. Adapun hambatan fisik, Bart Leclercq, kepala struktur untuk WSP Timur Tengah baru-baru ini mengatakan, "Saya benar-benar percaya bahwa 1 mil-1.6-kilometer berada dalam jangkauan. Selama itu, dimungkinkan jika ada perbaikan dalam kualitas beton. Tapi 2km terlalu besar tokoh-itu hanya sebuah langkah terlalu jauh pada saat ini ". Keberlanjutan dari sebuah bangunan tinggi akan mencakup isu-isu seperti keterbatasan transportasi vertikal, dengan elevator hanya mampu untuk pergi sejauh ini, membangun bergoyang, yang disebabkan oleh angin, dan supercolumn menetap, yang mana kolom baja menetap lebih dari inti beton dan menyebabkan lantai menjadi unlevel. Selain itu, ukuran inti sangat besar diperlukan di gedung-gedung yang sangat tinggi untuk mendukung struktur serta ke rumah sejumlah besar lift yang dibutuhkan . Ukuran inti mengkonsumsi sejumlah besar ruang di lantai bawah dan menengah. Salah satu cara Kingdom Tower mencoba untuk mengatasi masalah ini adalah dengan desain halus, miring-eksterior, yang, meskipun lebih mahal untuk membangun, menawarkan superior aerodinamis kinerja selama "melangkah" desain seperti Burj Khalifa, yang memungkinkan untuk memiliki inti lebih konservatif keseluruhan. Hal ini ditentukan oleh tes terowongan angin dilakukan di Burj Khalifa. Kingdom Tower juga akan memanfaatkan bahan kaku berlebihan untuk mencegah bergoyang berlebihan yang seharusnya membuat penghuni lantai atas mual pada berangin hari, termasuk beton mutu sangat tinggi yang akan sampai beberapa meter tebal di bagian-bagian tertentu dari inti. Ini, bersama dengan baja yang sangat terintegrasi frame dan dinding geser , juga dimaksudkan untuk mencegah bencana kegagalan struktur dalam peristiwa serangan teroris. Secara tradisional, kendala fisik, yaitu ruang dikonsumsi oleh lift, dianggap membuat bangunan menjadi semakin kurang menguntungkan melewati 80 lantai atau lebih. Baru-baru ini, telah munculnya desain yang benar-benar mixed-use seperti Shanghai Tower dan Burj Khalifa, serta teknologi bangunan ditingkatkan, yang telah usang aturan ini, yang umum diterapkan pada bangunan pakai. Kedua menara berbagi jejak tiga kelopak yang serupa segitiga untuk stabilitas dan bentuk lonjong, dengan ketinggian belaka dan angin menjadi tantangan terbesar desain struktural. The halus, façade miring dari Kingdom Tower terutama menginduksi menguntungkan fenomena yang dikenal sebagai "pusaran angin shedding," sedangkan biasanya ketika angin berputar di sekitar bawah angin samping bangunan, bergegas dari kedua belah pihak untuk mengisi zona tekanan rendah, itu akan menciptakan tornado seperti vorticies, yang akan batu bangunan dari sisi ke sisi karena variasi tekanan, arah, dan kecepatan, façade dinamis Kingdom Tower menciptakan diferensial waktu tak terbatas (sedangkan Burj Khalifa dibatasi oleh jumlah langkah) di tenaga tekanan udara di satu arah tertentu, sehingga menciptakan struktur yang lebih stabil, karena tidak ada bidang yang luas beredar tekanan atau depresi pada waktu tertentu. Secara sederhana, lancip halus lebih aerodinamis daripada lancip tidak teratur atau bergerigi, sementara keduanya menguntungkan atas geometri persegi panjang. Pada ketinggian Kingdom Tower, itu dianggap dasarnya tidak layak untuk menggunakan desain persegi tradisional. 
Untuk mengatasi masalah lift, menara akan menggunakan jumlah yang besar elevator efisien serta tiga lobi langit , yang memungkinkan transfer harus dibuat antara elevator melayani area spesifik dengan tidak ada Lift yang terbebani. Banyak yang dipelajari dari Burj Khalifa yang membantu dengan desain Kingdom Tower tidak hanya secara struktural, tetapi dalam metode untuk merancang praktis mekanik, listrik, dan pipa (MEP) sistem, serta mengikuti peraturan lokal dan internasional kode bangunan .Meskipun semua tantangan fisik, Adrian Smith menyatakan bahwa kepraktisan masih tantangan yang lebih besar atas ketahanan struktural, bahkan dalam desain supertall seperti itu, dan bahwa dengan semua bangunan, bentuk Kingdom Tower dan terutama berasal masing-masing dari apa yang menggunakan gedung akan jadi, maka sesuai dengan faktor-faktor struktural yang harus dipertimbangkan untuk mengirimkannya. 


Konstruksi

 Selain dari penyelidikan geoteknik (uji tanah) yang terjadi pada tahun 2008, dan persiapan lokasi minor dibuktikan dengan gambar-gambar dari situs, bekerja pada yayasan belum dimulai. Sementara estimasi konstruksi resmi adalah lima tahun dan tiga bulan (63 bulan), yang lain menghitung bahwa hal itu akan memakan waktu jauh lebih lama, lebih dari tujuh tahun, berdasarkan durasi konstruksi Burj Khalifa, yang lebih dari enam tahun. Pernyataan bahwa konstruksi akan dimulai segera telah dilakukan sejak 2008, tetapi telah ditunda setiap kali. Pada Agustus 2011, jadwal konstruksi telah dijadwalkan sebagai "paling lambat bulan Desember," dengan beberapa mengatakan "segera," dan konstruksi yang akan segera terjadi. Ini berarti menara ini diharapkan akan selesai pada tahun 2017, meskipun ada kemungkinan bahwa itu bisa selesai pada tanggal media terus mempublikasikan, yang merupakan estimasi sebelumnya akhir 2016. Hanya jika konstruksi tidak dimulai segera dan berjalan lancar dapat penyelesaian akhir 2016 diharapkan. Desain untuk yayasan berada di tempat pada awal Agustus dan kontrak untuk menumpuk dengan Langan International sedang ditenderkan. Pada tanggal 16 Agustus 2011, Langan resmi mengumumkan keterlibatan mereka dan bahwa fondasi dan tiang pancang harus unik dirancang untuk mengatasi masalah bawah permukaan seperti soft batuan dasar dan berpori batu karang, yang biasanya tidak bisa mendukung sebuah gedung pencakar langit tanpa menetap. Yayasan ini akan mirip dengan Burj Khalifa, tetapi lebih besar. Hal ini diperkirakan sekitar 60 meter (197 kaki) yang mendalam dengan pad beton sekitar 7.500 m 2 (80.729 sq ft). Beton harus memiliki rendah permeabilitas untuk mencegah korosi air garam dari Laut Merah, kedalaman dan ukuran juga dianggap sebagai indikator dari apa ketinggian akhir menara akan. The tumpukan akan sampai 200 meter (656 ft) dalam dan pad lebih dari 300 kaki (91 m) di seluruh, namun bahkan masih bangunan, yang akan berat lebih dari 900.000 ton, diharapkan untuk menyelesaikan. Idenya adalah bahwa hal itu mengendap merata cukup sehingga bangunan tidak ujung atau menempatkan tekanan berlebihan pada superstruktur . Program komputer pemodelan dilakukan tes di situs untuk mengkonfirmasi bahwa desain pondasi akan bekerja. 
Pembangunan gedung akan bergantung pada teknologi yang mutakhir, termasuk kekuatan-tinggi beton bertulang dan pompa digunakan untuk meningkatkan untuk merekam ketinggian, mirip dengan apa yang digunakan selama konstruksi Burj Khalifa. Bob Sinn, pokok Tomasetti Thornton negara , "Kualitas Beton semakin baik dan lebih baik, seperti yang memompa teknologi. Ada kemajuan yang sangat kuat dalam beton bertulang selama 20 tahun terakhir "Ia melanjutkan," Kingdom Tower tentu layak.. Ini bukan tantangan struktural teknis saya pikir menara km 2 (6.562 ft)-tinggi bisa dilakukan,. Tapi Saya tidak berpikir itu akan dilakukan dalam waktu dekat ". Kingdom Tower tidak hanya struktur hanya disetujui lebih dari 1.000 meter (3.281 kaki), juga usulan hanya lebih tinggi dari 828 meter-(2.717 ft) Burj Khalifa diberi lampu hijau untuk konstruksi. 
 






                      

1 komentar:

  1. Salam sejahterah untuk kita semua... perkenalkan nama saya ABDUL ROCHMAN Alamat. Desa sukowilangun Kec. Kalipare Kab. Malang. duluh kerja di taiwan sebagai TKI selama 3 thn, saya berterima kasih banyak kpd teman saya yg ada di singapura..! Berkat postingan dia disalah satu webs yg saya baca, saya bisa kenal namanya MBAH DUIHANTORO guru spiritual pesugihan uang gaip dan nomor togel 4D/6D... pikir-pikir kurang lebih 2 thn kerja jd TKI di taiwan hanya jeritan batin dan tetes air mata ini selalu mengharap tapi tdk ada hasil sama sekali, mana lagi dapat majikan galak. Salah sedikit kena marah lagi,, tiap bulan dapat gaji hanya separoh saja. Itupun tidak cukup untuk biaya keluarga di kampung, tp saya beranikan diri tlp nomor MBAH DUIHANTORO di nomor 0852 9846 3149. Untuk minta bantuannya melalui DANA GHAIP nya. Syukur alhamdulillah benar-benar terbukti sekarang. Terima kasih ya allah atas semua rejeki mu ini, saya sudah bisa pulang ke kampung halaman buka usaha skrg. Jika teman minat butuh bantuan MBAH DUIHANTORO silahkan hubungi sekarang demi alloh ini.
    https://pesugihangaibnyata77.blogspot.com/?m=1

    BalasHapus

Komentar