Buku Tamu Cbox

Kamis, 29 November 2012

Pohon Natal emas 2012 buatan Jepang dijual Rp 40 miliar


Pohon Natal 2012 yang terbuat dari emas murni

Tahun lalu, sebuah perusahaan perhiasan Jepang, Ginza Tanaka, telah menciptakan pohon natal termahal di dunia. Pasalnya, pohon itu terbuat dari emas yang ditaksir senilai USD 1,95 juta atau sekitar Rp 18,7 juta. Kini, perusahaan tersebut kembali memecahkan rekornya sendiri dengan merancang sebuah pohon natal emas yang dibanderol 350 juta yen atau setara Rp 40 miliar.

Pohon natal bermotif Disney tersebut dibuat dari emas murni seberat 40 kg dan memiliki tinggi sekitar 2,4 meter. Terdapat 50 hiasan karakter Disney yang terbuat dari emas, seperti Mickey Mouse, Tinker Bell, dan Cinderella. Butuh 10 pengrajin untuk menyelesaikan pohon natal tersebut selama dua bulan.


photo by Extravaganzi.com
Ginza Tanaka mengerti bahwa tidak semua orang mampu membelinya. Maka dari itu, perusahaan Jepang itu juga membuat versi yang lebih murah, yang hanya dihiasi 20 karakter Disney dan memiliki tinggi 25 cm. Pohon natal versi ini akan dijual seharga 2 juta yen atau Rp 234 juta, sebagaimana dilansir Extravaganzi.com.

Natal selalu identik dengan pohon cemara yang dihias lampu dan pernak-pernik gantung. Yuk sambut suka cita Natal dengan gemerlap pohon Natal yang cantik di rumah.





Pohon Natal Emas Sebelumnya yang Harganya mencapai $1.95 million. Dengan tinggi pohon 2.4 meters, dan berat 12 kg emas murni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar