Buku Tamu Cbox

Jumat, 21 September 2012

Shanghai Tower, China

Shanghai Tower, China
Shanghai Tower China adalah Salah Satu Gedung Tertinggi di Dunia 2020. Ada 20 Daftar Menara Tertinggi di Dunia 2020 yang dirilis The Council on Tall Buildings and Urban Habitat. 20 Tower Paling Tinggi di Dunia 2020 mendatang dari berbagai belahan dunia.

 
* Shanghai Tower
- Nama Resmi           : Shanghai Tower
- Nama Lain              : Shanghai Center
- Jenis Bangunan      : Gedung
- Tinggi                       : 632.0 meter / 2073 kaki
- Rooms                      : 320 Hotel
- Status                       : Under Construction
- Negara                     : China
- Kota                         : Shanghai
- Alamat                     : Lujiazui Finacial Center, Pudong New Area
- Fungsi                      : Hotel / Office
- Usulan                     : 2008
- Mulai Konstruksi   : 29 November 2008

- Penyelesaian           : 2014
-Tinggi
Arsitektur 632 m (2.073 ft)
Lantai atas 587,6 m (1.928 ft) 
-Teknis Rincian 
Lantai count 121 
-Luas Lantai 380.000 m 2 (4.090.300 sq ft) di atas kelas
170.000 m 2 (1.829.900 sq ft) di bawah kelas
-Desain dan Konstruksi
Arsitek Gensler
Insinyur Thornton Tomasetti
Main kontraktor Shanghai Construction



Gensler-lah yang dipercaya menangani pembangunan gedung tertinggi di China yang diberitakan akan selesai pada tahun 2014. Shanghai Tower, tower setinggi 632 meter ini mempunyai sistem men-daur-luang air hujan dan serangkaian turbin tenaga angin.



Gedung pencakar langit ini akan menghiasi Shanghai Luijiazui Finance dan Trade Zone, bersama-sama dengam Jin Mao Tower dan Shanghai World Finance Center.


Keistimewaan gedung ini terdiri dari 9 bagian yang diletakkan satu di atas lainnya. Bentuk bangunan yang berbentuk segitiga menyelubungi keseluruhan struktur, dan membentuk 9 sky garden sebagai tempat umum.Bentuk bangunan yang tidak beraturan dan seperti dipelintir dimaksudkan untuk mengurangi beban angin sebesar 24%.

Perencanaan
Perencanaan model untuk Lujiazui distrik keuangan dating kembali ke tahun 1993 menunjukkan rencana untuk kelompok dekat dari tiga pencakar langit supertinggi. Yang pertama, para Jin Mao Tower , selesai pada tahun 1998, yang berdekatan Shanghai World Financial Center dibuka pada tahun 2008.
 
Desain
Menara Shanghai dirancang oleh perusahaan Amerika Gensler arsitektur. Menara akan mengambil bentuk sembilan bangunan silinder ditumpuk di atas satu sama lain, sebesar 121 lantai, semua tertutup oleh lapisan bagian dalam kaca façade . Antara itu dan lapisan luar, yang berputar seperti naik, sembilan zona dalam ruangan akan menyediakan ruang publik bagi pengunjung. Masing-masing sembilan daerah akan memiliki sendiri atrium , menampilkan taman, kafe, restoran dan ruang ritel dan menyediakan pemandangan 360 derajat kota.
Kedua lapisan façade akan transparan, dan ruang ritel dan acara akan disediakan di dasar menara. The façade transparan adalah fitur desain yang unik, karena kebanyakan bangunan hanya memiliki façade tunggal dengan menggunakan kaca yang sangat reflektif terhadap penyerapan panas yang lebih rendah , tapi double layer Menara Shanghai kaca akan menghilangkan kebutuhan baik untuk lapisan yang akan opaqued. Setelah dibuka, menara diharapkan untuk menampung sebanyak 16.000 orang setiap hari.
Ketika selesai, Menara Shanghai akan bergabung dengan Jin Mao Tower dan Shanghai World Financial Center untuk membentuk pengelompokan pertama yang berdekatan dunia dari tiga bangunan supertinggi. Its Jin Jiang Hotel, terletak di antara lantai 84 dan 110, akan menjadi hotel tertinggi di dunia pada saat selesai.
Keberlanjutan
Desain façade kaca menara dimaksudkan untuk mengurangi angin beban pada bangunan sebesar 24%, yang berarti bahan bangunan sedikit diperlukan, termasuk baja struktural 25% lebih sedikit, ini diharapkan dapat menghemat sekitar US $ 58 juta biaya bahan. Meskipun sebagian besar energi menara akan disediakan oleh sistem listrik konvensional, vertikal-sumbu turbin angin terletak di dekat bagian atas menara akan menghasilkan hingga 350.000 kWh listrik tambahan per tahun.  Selain itu, berlapis ganda façade kaca isolasi dimaksudkan untuk mengurangi kebutuhan untuk indoor, dan terdiri dari kaca diperkuat maju dengan toleransi yang tinggi untuk perubahan suhu. 



 
Pemilik Tower Shanghai, Shanghai Tower Konstruksi dan Pembangunan, berharap akan diberikan sertifikasi dari China Green Building Komite dan US Green Building Council untuk bangunan berkelanjutan desain.



 
Konstruksi sejarah
 
The Shanghai Tower dibangun pada Desember 2011.
Pada tahun 2008, situs - yang sebelumnya menjadi driving range - siap untuk konstruksi, dan acara peletakan batu pertama diadakan pada tanggal 29 November 2008, setelah menara telah melewati penelitian dampak lingkungan. Pembangunan menara akan menggunakan teknik yang berkelanjutan untuk membuat bangunan ramah lingkungan dan mengurangi penggunaan energi.
Pada akhir April 2011, tulangan baja menara telah naik ke lantai 18, sedangkan inti beton yang telah mencapai lantai 15, dan framing lantai sudah selesai sampai ke lantai 4.  Sebuah berulang slip-pembentuk proses yang digunakan untuk membangun inti lantai-by-lantai menara. Pada bulan September 2011, Jepang perusahaan Mitsubishi Electric Corp mengumumkan bahwa mereka telah memenangkan tender untuk membangun sistem lift Menara Shanghai. Mitsubishi Electric akan menyediakan semua dari 106 menara lift, termasuk tiga berkecepatan tinggi model mampu melakukan perjalanan pada 1.080 meter (3.540 kaki) per menit - setara dengan 40,5 mil (65,2 km) per jam. Yang terakhir akan, pada saat instalasi mereka, lift tercepat di dunia. 
Pada akhir Desember 2011, yayasan menara telah selesai, dan konstruksi baja telah naik di atas lantai 30. Pada awal Februari 2012, inti beton menara naik hingga ketinggian 230 meter (750 kaki), dengan sekitar lima puluh lantai selesai. Pada bulan Mei 2012, inti menara berdiri 250 meter (820 kaki) tinggi, sementara lantai telah dijebak hingga ketinggian 200 meter (660 kaki). Pada awal September 2012, inti memiliki mencapai ketinggian 338 meter (1.109 kaki). Menara ini diharapkan telah mencapai lantai 86 - sekitar 400 meter (1.300 kaki) tingginya -. pada akhir 2012 
Pada bulan-bulan pertama 2012, celah-celah besar mulai muncul di tanah dekat lokasi pembangunan menara. Ini disalahkan pada penurunan tanah , yang kemungkinan disebabkan oleh berlebihan air tanah ekstraksi di daerah Shanghai, bukan oleh berat Menara Shanghai. 
Menara Shanghai direncanakan selesai pada tahun 2014, tetapi sebagian akan dibuka untuk umum pada tahun 2012.



Sumber: 
Wikipedia
Intabitat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar